Kamis, 23 September 2010

Ketakutan seorang Mujamma' At-taimi

Alkisah Abu sa'id meriwayatkan bahwa Abu abdurohman al-mazni berkata:" Mujamma' (seorang yang sederhana) membawa sebuah pakaian dengan maksud menjualnya, kemudian dia berbicara kepada seorang pembeli, lantasia menjual pakaian itu kepadanya. Tiba-tiba orang yang membeli pakaian mendatanginya, hal tersebut karena ia menemukan cacat pada pakaian yang dia beli serta maksud untuk mengembalikannya."



Sang pembeli bekata kepada Mujamma':" kenapa anda menangis? bukankan aku telah membeli barang itudari mu, dan aku juga telah membayarnya."

Abu abdurohman al-mazni melanjutkan ceritanya: mujamma' kemudian menjawab:"apakah aku menangis karena harga pakaian ini?" benar pakaian ini elah robek lantasengkau mengembalikannya padaku. Sungguh aku menangis atas amal ibadahkuyang telah aku lakukan elamaempat puluh tahun. Aku takut itu akan ditolak karena ada satu cacat."

Ibnu Al-jauzy

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

FIRMAN GUNS. Diberdayakan oleh Blogger.