Kamis, 23 September 2010

Orang yang paling menyesal di hari kiamat

Alkisah ada sebagian ulama yang menceitakan, bahwa pada hari kiamat besok tidak ada orang yang paling menyesal kecuali 3 orang.

Pertama: seorang leleki yang mempunyai budak. lelaki itu kemudian mengajarkan kepada budak itu tentang islam dan syariatnya. budak berubah menjadi orang yang taat kepada Alloh, sedang lelaki itu justru tidak taat . Yang demikian itu sang budak masuk surga sedang sang tuan masuk neraka.



Kedua: seseorang yang mengais rezeki dariberbagaiperjuru, akan tetapi orang itu tidak menggunaka harta itu untuk sedekah. Kemudian harta itu diwarisi oleh orang lain, orang lain itu kemudian bekerja dengan harta tersebut dengan penuh ketaatan yang digunakan bagi dirinya. orang yang mewarisi harta akan selamat, sebaliknya lelaki yang pertama akan celaka.

ketiga:Seseorang yang mengajarkan ilmu pada orang lain.Orang yang diajar kemudian mengamalkan ilmu yang di peroleh, sedang dia tidak mengamalkannya. Sungguh orang yang diajar kemudian mengamalkan ilmu itu adalah orang yang beruntung, sedang lelaki itu termasuk orang yang hancur.

Ibnu Al-jauzy

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

FIRMAN GUNS. Diberdayakan oleh Blogger.